Laman

Jumat, 18 November 2011

Seminar dan cara download 3D MAX secara gratis


            Hari Selasa, tepatnya tanggal 15 November 2011, saya mengikuti seminar yang diselenggarakan oleh BEM FTI. Seminar tersebut bertemakan "3D MAX", yang bertujuan untuk lebih memahami bagaimana cara menggunakan software tersebut dan mengerti manfaat-manfaat yang bisa didapat dalam berbagai bidang-bidang teknologi design tertentu.
           3D MAX (bernama asli Autodesk 3ds Max) adalah sebuah software grafis untuk menggambar animasi 3D. Software ini dibuat oleh Autodesk Media and Entertaiment, berasal dari negara Amerika Serikat. Software ini terkenal karena dapat mendukung platform Microsoft Windows, kemampuan merancang yang luar biasa, arsitektur plugin yang lengkap, dan salah satu software yang paling banyak digunakan oleh IT professional
           Disana, saya diterangkan bagaimana cara memakainya. Pertama, mereka memamerkan hasil gambar dari 3D MAX, yang melukiskan seorang gadis oriental sedang tersenyum dengan anggunnya. Kemudian, mereka mendemonstrasikan cara membuat gambar teko yang diberi rambut tebal berwarna seperti rumput. Yang terakhir, mereka menggambar sebuah animasi bergerak helikopter yang sedang ingin lepas landas dan hasilnya sangat menakjubkan
           Ini merupakan pengalaman terbaru saya dalam bidang design grafis. Untuk mendukung pembelajaran software ini, saya mendownload sendiri dari situs resminya. Buat anda yang mau coba secara gratis (hanya diperuntukkan untuk keperluan belajar dan hanya berlaku untuk pelajar,dosen, dll), silakan download software 3D MAX disini.
           Disana kamu diharuskan untuk registrasi terlebih dulu agar dapat mendownload. Setelah proses registrasi, anda harus mencatat nomor serial dan ID yang anda dapat, agar dapat digunakkan pada saat menginstal. Memang ukuran software ini sangat berat, tapi kita bisa memanfaatkan peluang ini untuk lebih mendalami seni grafis, bukan?
           Karena banyak yang minta tutorialnya, sy kasih linknya dibawah
Download Offline Help

9 komentar:

  1. wah mantab infonya, klo boleh adakah ebook bahasa indonesia yang mengupas tuntas tentang 3d max karena ingin sekali mempelajarinya, boleh di share disini ya, biar aku juga sering mampir, hehe salam kenal dan jangan lupan kunjung balik ya.....

    BalasHapus
  2. SAYA PENGEN BELAJAR 3D MAX...
    TAPI SAYA BUKAN ANAK SEKOLAHAN..
    DIMANA SAYA BISA MENDOWNLOAD 3D MAX SECARA FREE?

    MOHON BANTUANNYA

    KIRIM K EMAIL SAYA : gulianogema@rocketmail.com

    BalasHapus
  3. mohon di share turial 3D MAX yah gan
    ini email saya : july_abanit@hotmail.com
    thanks before gan....

    BalasHapus
  4. Mas Bro,kalau boleh,sharing donk tutorial 3dmax bahasa indonesianya ...
    kalau Mas Bro berkenan,share ke email saya,dedigirsang66@yahoo.com

    BalasHapus
  5. di mana saya bisa mendownload 3ds max secara gratis ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.autodesk.com/education/free-software/3ds-max

      Hapus
  6. ribet download nya -_-

    BalasHapus
  7. apa bner itu software nya ??
    bener sampe 7GB gitu ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.autodesk.com/education/free-software/3ds-max
      Iya, versi yg 2018 ukurannya 6,69GB
      Harus bikin akun dulu buat student edition, max 6 thn kl mau bohong biar lama lisensinya

      Hapus